Sen. Nov 12th, 2018

Awal Maret Mazda Merilis 2 Jagoan Sekaligus

NP — Ajang Geneva Motor Show yang tahun ini digelar bulan Maret 2016 mendatang seperti akan tetap ramai seperti biasanya. Banyak produsen otomotif yang memang mempeprsiapkan sejumlah kendaraan barunya untuk diungkap di acara ini. Tak terkecuali Mazda.

Mazda. ©2016 Merdeka.com
Mazda. ©2016 Merdeka.com

Seakan tak mau kalah dengan para kompetitor lainnya, Mazda di tahun ini mengeluarkan dua mobil sekaligus yang baal diungkap di ajang tersebut.

Adalah RX-Vision Concept dan Mazda3 terbaru yang rendah emisi, seperti yang dikutip dari Carscoops (11/2).

Kita bahas Mazda3 dulu ya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel 1.5liter SkyActiv-D yang dipinjam dari Mazda2 dan CX-3. Mazda3 menjanjikan kendaraan yang paling hemat bahan bakar sepanjang masa milik perusahaan dan model terlaris yang pernah ditawarkan di Eropa.

Mazda3 mengonsumsi bahan bakar 3.8liter/100km dan dikatakan memiliki daya ledak mesin sebensar 103hp serta torsinya 270Nm. Percepatannya 11 detik dan kecepatan tertingginya adalah 187km/jam.

Lantas bagaimana dengan Mazda RX-Vision?

Mazda RX-Vision Concept Autoguide.com
Mazda RX-Vision Concept Autoguide.com

Nah, untuk yang satu ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan tahun 2015 lalu di ajang Tokyo Motor Show. RX-Vision memiliki hood yang panjang, overhang pendek. Dimensinya adalah panjang 4.389mm, lebar 1.925mm, tinggi 1.160, dan wheelbase 2.700mm.

Namun ketika berbicara masalah spesifikasi, sepertinya tidak bnayak yang terungkap. Mazda hanya mengungkapkan bahw kendaraan ini bakal menggendong mesin sport rotary SkyActiv generasi terbaru. Banyak pihak berharap Mazda akan memberikan penjelasan lebih lanjut sebelum digelarnya ajang Geneva Motor Show nanti.

Sepertinya di tahun 2016 ini Mazda akanmulai menggempur pasar dari semua segmen. Memang sudah saatnya Mazda membuat gebrakan yang besar. Terlebih lagi pasca sukses dengan MX-5 yang dijual tahun lalu, pendapatan mereka sangat luar biasa.

Seperti apakah sepak terjang mazda di tahun 2016 ini? Kita nantikan saja. (merdeka.com)

626 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!