Sen. Nov 12th, 2018

Benda Sepele dengan Harga Fantastis

JAKARTA, NP — Pernahkah terbayangkan benda seperti kotak coklat namun berharga miliaran Rupiah? Aneh memang, namun, benda tersebut benar-benar ada.

Dilansir dari Wonder List, memang ada-ada saja kelakuan para orang kaya di dunia. Bahkan, satu tempat parkir saja berani mereka hargai hingga USD 225.000 atau setara Rp 3,1 miliar.

20160203182926-1-benda-sepele-paling-mahal-di-dunia-005-harwanto-bimo-pratomo
Benda Sepele Paling Mahal di Dunia wonderlistcom

Tempat parkir yang berada di kota Manhattan, Amerika Serikat ini bisa bernilai sebesar itu karena lokasi tersebut termasuk kawasan properti paling dicari. Meski tak masuk akal, namun, nyatanya penjualan tempat parkir ini tetap laku.

Sejumlah orang malah berbondong-bondong mencari sebagai instrumen portofolio investasi mereka. Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah benda-benda yang sebetulnya sepele di mata orang awam, namun bernilai fantastis.

1. Kotak coklat

Sekotak coklat Le Chocolat mungkin saat ini menjadi coklat paling mahal di dunia. Satu kotak coklat ini dijual seharga USD 1,5 juta atau setara Rp 20,5 miliar.

Mahalnya sekotak coklat ini dikarenakan bersamanya disertai batu berlian biru, emerald, hingga sapphire yang berharga tinggi. Batu-batu ini menjadi penghias dari kotak coklat tersebut.

kotak-coklat

 

2.Hello Kitty

Siapa sangka boneka kecil Hello Kitty ini ternyata bernilai USD 163.000 atau setara Rp 2,2 miliar? Hal ini benar terjadi di Jepang.

Boneka selebar 3,8 cm dengan tinggi 5,6 cm dan berat 590 gram ini laku terjual seharga Rp 2,2 miliar pada 2006 lalu di pusat perbelanjaan Mitsukoshi di Tokyo. Mahalnya boneka tersebut dikarenakan Hello Kitty mungil ini dibuat dari batu perhiasan berharga seperti berlian, ruby, sapphire, dan topaz biru.

hello-kitty

 

3. Bola kriket

Bola kriket di perayaan Piala Dunia Kriket 2007 ini seharga USD 68.500 atau setara Rp 938,3 juta. Bola ini ditunjukan pada pemenang pemain terbaik pada perayaan akbar olahraga kriket tersebut.

Tingginya nilai bola kecil ini dikarenakan ditiap bolanya dihiasi dengan 5.728 berlian.

bola-kriket

 

4. Tas teh

PG Tips, perusahaan teh kemasan asal Inggris, memperoleh tas bernilai tinggi pada perayaan 75 tahun berdirinya mereka. Tas ini adalah hasil karya perusahaan perhiasan Boodles.

Tas kecil ini ditaksir bernilai USD 14.000 atau setara Rp 191,7 juta. Meski besarnya tak seberapa namun tas ini dihiasi oleh 280 berlian.

tas-teh

 

5. Pizza

Pizza paling mahal di dunia sejauh ini mungkin masih dipegang oleh Toko Pizzeria of Ninos Bellissima Pizza di New York. Untuk bisa menggigit sepotong pizza ini, Anda harus merogoh kocek hingga USD 125 atau setara Rp 1,7 juta.

Pizza ini mahal karena diisi oleh krim ikan, caviar, lobster dari Atlantis, caviar Salmon, dan sedikit bumbu Wasabi. Satu pizza ini terdiri dari delapan potongan.

pizza

Sumber: merdeka.com

15,775 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!