Sen. Nov 12th, 2018

Dark Chocolate Mampu Menguatkan Jantung

JAKARTA, NP — Hari Valentine memang baru saja terlewatkan kemarin. Namun sisa-sisa dari perayaan ini tentu saja pasti ada. Sebagai contoh, tentu kamu masih memiliki sisa cokelat yang diberikan kemarin oleh orang yang kamu sayangi. Is it true?

Dark chocolate sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.
Dark chocolate sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Well, jangan ragu untuk memakannya! Sebab menurut beberapa penelitian kesehatan, maka dark chocolate ternyata bermanfaat untuk menguatkan jantung lho. Berikut adalah alasannya.

  • Salah satu bahan utama yang ada di dalam dark chocolate, yaitu: kakao sangat menguntungkan untuk kesehatan jantung kamu. Sebab zat alam ini mampu mencegah penyakit koroner penyebab serangan jantung.
  • Selain kakao, kandungan Theobroma dalam coklat juga membawa manfaat untuk kesehatan jantung. Sebab zat ini dikenal sebagai senyawa aktif yang tinggi akan zat antioksidan sehingga mampu menghindarkan penyumbatan di pembuluh darah.
  • Makan cokelat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di jantung kamu. Lagi-lagi karena tingginya zat antioksidan di dalam cokelat.
  • Kamu penderita tekanan darah tinggi? Makan cokelat bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menurunkan tekanan darah.
  • Menurut penelitian kesehatan terbaru, mereka yang rajin makan cokelat sekitar 63 gram per minggu memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak.
  • Tak hanya mampu menurunkan tekanan darah, makan cokelat juga bisa membantu tubuhmu untuk memproduksi lebih banyak kolesterol baik yang bisa melawan serangan kolesterol jahat.

Selain manfaat tersebut, makan cokelat juga bisa membantu menjadi obat alami untuk menurunkan stres. Sebab sifat alami yang hadir di dalam cokelat bermanfaat untuk mengurangi hormon stres yaitu hormon kortisol dan epinefrin. (merdeka.com)

475 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!