Sen. Nov 19th, 2018

Ditanya Soal Jose Mourinho, Louis van Gaal Ngamuk

LONDON, NP — Akhir pekan lalu akan menjadi hal yang tidak mengenakan buat pelatih Manchester United Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu ngamuk dengan wartawan ketika dicecar soal rumor Jose Mourinho yang akan menggantikan dirinya.

Louis-van Gaal
Louis-van Gaal

Kekecewaan van Gaal seolah bertambah menyusul hasil imbang 1-1 saat melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, Senin (8/2/2016) dinihari. Padahal di laga tersebut, kemenangan United sudah di depan mata setelah gol Jesse Lingard. Sialnya Diego Costa membubarkan kemenangan itu setelah sontekannya gagal diantisipasi David de Gea di tambahan waktu.

Belum reda kekecewaan di lapangan, kondisi panas kembali terjadi di ruang media. Beberapa wartawan lebih tertarik bertanya soal suksesi dibandingkan hasil pertandingan.

Kontan van Gaal pun berang. Menurutnya, kalau pihak United tak menyangkal sudah mengadakan pertemuan dengan Mourinho, ia pun bisa langsung meninggalkan klub tanpa bersusah payah mempersiapkan tim tampil di London.

“Anda sudah berbicara dengan Ed Woodward (Wakil CEO MU)? Mengapa mereka menyangkalnya. Saya sama sekali tak mau mencampurinya. Mengapa klub menyangkalnya ketika media memberitakannya. Baik….baik…jadi Anda belum bicara dengan Ed Woodward atau keluarga Glazer (pemilik MU), sehingga Anda membuat cerita ini. Saya tidak mau menjawab pertanyaan itu,” tegas van Gaal dikutip Irishexaminer.

Dan dengan nada tegas, mantan pelatih Timnas Belanda itu mengatakan, “Anda akan dipecat esok. Siapa nama Anda? Lalu saya juga bisa mengumumkannya. Lihatlah istri Anda atau mungkin Anda punya anak atau keponakan atau apalah.”

Dalam beberapa hari ini tekanan terus dirasakan van Gaal. Meski secara resmi pihak United belum mengumumkan soal suksesi tapi sosok Mourinho sudah dikaitkan. Di sisi lain Mourinho dalam sebuah wawancara di Jerman mengatakan akan kembali melatih di Inggris tanpa menyebutkan di klub apa.

Van Gaal sempat membantah soal rumor tersebut. Ia menegaskan kalau semua yang beredar hanya omong kosong. (Baca juga : LvG: Mourinho ke United itu Cuma Omong Kosong!) (sindonews.com)

687 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!