Sel. Des 11th, 2018

Wihara Ekayana Arama Syukuran Kong Fo CaiTian

JAKARTA, NP — Umat Budha Wihara Ekayana, Jakarta, merayakan Tahun Baru Imlek 4714/2016  dengan upacara Kong Fo CaiTian, Sabtu (13/02/2016). Kong Fo CaiTian merupakan bentuk penyampaian syukur Umat Budha kepada alam semesta atas berkah yang diterimanya pada tahun sebelumnya.

Syukuran Kong Fo CaiTian di Wihara Ekayana Arama
Syukuran Kong Fo CaiTian di Wihara Ekayana Arama, Sabtu, 13 Februari 2016. Foto: Nasional Pos.

Berdasarkan rilis yang diterima Nasional Pos, ungkapan rasa syukur tersebut kita sampaikan melalui upacara persembahan (makanan) kepada para Budha dan para Dewa Pelindung Dharma.”

Dikisahkan dalam Kitab Suci, setelah Budha Sakyamuni mencapai pencerahan sempurna, Dewa Brahma Sahampati muncul di hadapan beliau dan memohon Budha untuk membabarkan Dharma bagi kebahagiaan semua makhluk.

Sejak itu Roda Dharma diputar oleh Buddha Sakyamuni, sehingga sekarang kita dapat mendengar, mempelajari, dan mempraktekkan ajaran mulia ini serta mendapatkan manfaat dari ajaran Buddha.

Wihara Ekayana Arama, Sabtu, 13 Februari 2016. Foto: Nasional Pos.
Wihara Ekayana Arama, Sabtu, 13 Februari 2016. Foto: Nasional Pos.

Para Brahma, Dewa, Naga, dan semua pelindung Dharma dari masa ke masa senantiasa melindungi Buddha Dharma dan seluruh orang yang mempraktekkan Dharma.

Oleh karena itu sekalipun Umat Buddha tidak berlindung dan memuja para Dewa, namun Umat Budha menaruh penghormatan yang besar kepada mereka semua. (boy)

1,881 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!