Sel. Des 11th, 2018

Mengapa Anda Perlu Minum Susu Setiap Hari?

NASIONALPOS — Sehat atau tidaknya tulang ditentukan dari pola makan dan asupan kalsium. Salah satunya adalah konsumsi susu sapi yang tinggi kalsium dan juga protein.

Menyambut hari susu Nasional yang jatuh pada Rabu (01/06), Ines Yumahana Gulardi, selaku Senior Nutrition Manager Fonttera Brands Indonesia membeberkan beragam manfaat susu untuk tubuh.

eae94447-999a-4ced-a75d-d8b0a80b014e_169
Setiap jam, orang-orang di seluruh dunia menikmati manfaat susu untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 117 juta gelas susu.

 

Lebih dari 1 juta gelas susu dikonsumsi di Indonesia.

Susu merupakan minuman yang padat gizi dan menjadi sumber energi serta zat gizi makro dan juga mikro.

“Susu mengandung ‘high quality’ protein yang memberikan asam amino esensial yang lengkap,” tutur Ines.

Ines juga menambahkam bahwa bagian pola makan yang baik pada berbagai usia yaitu pertumbuhan, perkembangan otot, mendukung daya tahan tubuh dan mendukung berat badan yang sehat.

Tak hanya susu, beberapa produk olahan susu seperti keju dan yoghurt juga memberikan kontribusi yang dapat mencukupi kebutuhan protein harian.

Di dalam susu terkandung beberapa mineral seperti kalsium, fosfor, zinc, magnesium dan vitamin A.

Kalsium berfungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat serta penyerapan yang optimal dengan sinergi berbagai nutrisi.

Sedangkan fosfor berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat.

Zinc dalam susu juga memiliki peran yang tak kalah penting yaitu pertumbuhan dan perkembangan, fungsi daya tahan tubuh dan mineralisasi tulang.

Vitamin B untuk pelepasan energi dari makanan, sistem saraf dan sel-sel darah yang sehat dan magnesium untuk penyerapan kalsium, mineral pada tulang dan gigi dan mendukung fungsi saraf dan otot.

Ada pula vitamin A yang dapat membuat kulit sehat, fungsi penglihatan yang baik dan tingkatkan daya tahan tubuh.

“Sehingga dapat disimpulkan bahwa susu merupaka sumber nutrisi yang sangat penting untuk berbagai usia,” tambah Ines.

Hal ini dikarenakan, susu memiliki manfaat spesifik pada pertumbuhan, tulang dan gigi, menjaga berat badan yang sehat dan kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh.

(detik.com )

729 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!