Sen. Nov 12th, 2018

Juventus Disarankan Jual Pogba demi Rekrut Higuain

NASIONALPOS.com – Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, menyarankan agar klub berjulukan I Bianconeri melego Paul Pogba demi merekrut Gonzalo Higuain.

Rekening Juventus memang bisa menggelembung apabila menjual Pogba. Menurut Guardian, Manchester United sudah melepaskan tawaran senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) plus bonus 13 juta euro untuk Pogba.

Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi.
Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi.

Dengan pemasukan sebesar itu, Juventus bisa mengaktifkan klausul pelepasan Higuain dari Napoli dengan nilai 94 juta euro.

“Kalau menjadi Juventus, saya akan langsung menjual Pogba dan merekrut Higuain,” tutur Moggi kepada Radio Crc.

“Higuain adalah pemain yang lebih menentukan. Kesempatan untuk menjuarai Liga Champions akan meningkat karena Higuain merepresentasikan perubahan substansial,” ucap pria kelahiran Siena itu.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pogba, Moggi menyodorkan gelandang FC Porto, Hector Herrera. Nama terakhir merebut predikat pemain terbaik Porto pada 2014-2015.

Pemain berkebangsaan Meksiko ini pun tergolong sebagai opsi ekonomis. Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasarnya “cuma” 16 juta euro.

“Lalu, saya pergi ke Porto dan merekrut Herrera sebagai pengganti Pogba. Tidak seorang pun akan mengatakan ada perbedaan di antara keduanya,” ujar Moggi.

Apabila saran Moggi direalisasikan, Juventus akan menambah deretan nama besar yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2016. Mereka sudah mengamankan Daniel Alves, Medhi Benatia, dan Miralem Pjanic sebelumnya.

(kompas.com)

656 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!