Sen. Nov 12th, 2018

BNNK Tanjungbalai Gelar Penyuluhan Anti Narkoba dikalangan pelajar

TANJUNGBALAI – Nasionalpos.com – Guna menghindari merebaknya pemakaian narkoba di kalangan pelajar khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai menggelar penyuluhan anti narkoba.(9/08/2016)

Penyuluhan Anti Narkoba  Dikalangan Anak Sekolah.
Penyuluhan Anti Narkoba Dikalangan Anak Sekolah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungbalai, AKBP Saharudin Bangko, SH MBA mengatakan, penyuluhan ini dikemas dalam sosialisasi anti narkoba yang dilakukan BNNK Tanjungbalai bersama SDN 136916, Senin (8/8).

Bangko mengatakan, tujuan penyuluhan adalah untuk memberantas penyalahgunaan peredaran narkoba di tengah pelajar. Objeknya pelajar karena pelajar adalah generasi bangsa yang harus bebas dari berbagai pengaruh narkoba,” katanya.

Bahaya narkoba ditingkat pelajar khususnya tingkat SD sebagai upaya preventif memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba serta obat-obat terlarang lainnya di Kota Tanjungbalai, lanjutnya.

Bangko mengungkapkan, narkoba sudah mulai merebak di kalangan pelajar sehingga perlu upaya pencegahan untuk memberantasnya dengan memberikan sosialisasi agar memahami dampak negatif penyalahgunaan narkoba

“Kita terus memberikan sosialisasi kepada pelajar agar pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba meningkat, karena mayoritas pelajar belum sepenuhnya memahami dampak negatif penyalahgunaan narkoba ini,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 136916 Harlinda SPd mengucapkan terimakasih atas peran BNN Kota Tanjungbalai dalam memberantas dan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi tentang peredaran dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Narkoba dari jenis apapun berakibat fatal bagi pemakai, antara lain pelaku narkoba akan mewariskan sifat bodoh, mengubah kepribadian, tidak sopan dan melawan orang tua serta guru, katanya.

Harlinda mengatakan, kejahatan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Bahaya mengkomsumsi narkoba secara ilegal akan berdampak pada kejahatan lain seperti pencurian, perampokan dan tindak kekerasan lainnya.

“Efek penggunakan narkoba secara ilegal akan menggangu keamanan dan ketertiban umum dalam lingkungan masyarakat bahkan terbawa sampai kelingkungan sekolah” katanya.

Harlinda mengatakan akan selalu mendukung kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah yang dilakukan oleh pihak terkait agar pihak sekolah bisa mengenalkan bahaya narkoba bagi siswa-siswi nya, sehingga bisa terhindar dari pengaruh narkoba.

Kejahatan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, agar anak-anak terhindar dari pengaruh narkoba sudah saatnya pihak sekolah bertindak tegas dalam upaya memberantas Narkoba,” jelasnya.

Permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa, anak-anak sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya dari mengkomsumsi narkoba,” katanya.

Untuk itu kita berharap dengan sosialisasi ini anak-anak sejak usia dini memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyelahgunaan narkoba, sehingga sebagai penerus generasi bangsa mereka dapat menolak narkoba sejak dini, lanjutnya.

“Apapun jenisnya bahaya narkoba bakal sangat fatal bagi kehidupan sesorang, Narkoba dapat menyerang syaraf kalau syaraf sudah lemah akan sangat bahaya,” jelasnya.

Daya pikir lemah sehingga menyebabkan sesorang tidak fokus kepada pelajaran, tingkah laku jadi aneh dan akan menghilangkan kompetensi yang dimiliki, tambahnya.(STH).

816 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!