Sen. Nov 19th, 2018

Korban Jiwa Gempa Italia Menjadi 120 Orang, Petugas Terus Gali Reruntuhan

NASIONALPOS.com – Setidaknya 120 orang tewas akibat gempa di Italia. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) ini mengguncang Kota Norcia di wilayah Umbria sekitar pukul 03.36 waktu setempat.

bb39b39e-3d67-4a82-b3aa-bec68cebf3b2Dilansir dari BBC, Kamis (25/8/2016), lokasi gempa berjarak sekitar 100 Km sebelah timur Roma. Wali Kota Amatrice Sergio Pirozzi mengatakan sangat banyak orang yang tewas di kota bersejarah Amatrice.

“Saya percaya masih banyak orang yang terjebak di reruntuhan dan ratusan orang terluka,” kata Sergio Pirozzi.

“Para relawan menggunakan tangan kosong di malam hari ikut membantu menggali reruntuhan untuk mencari apakah masih ada korban jiwa atau tidak,” lanjutnya.

Sergio berjanji bahwa tidak akan ada reruntuhan di Kota Amatrice yang terlewat untuk digali. “Tak ada keluarga, kota, apapun yang terlewat untuk kita sisir,” ucap Sergio Pirozzi.

Gempa membuat warga panik dan berlarian keluar dari rumah mereka. Kota-kota yang paling parah diguncang gempa adalah Accumoli, Amatrice, Posta dan Arquata del Tronto.

Sementara itu Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mengingatkan bahwa jumlah korban tewas masih akan terus meningkat. “Ini bukan akhir dari segalanya,” imbuh Renzi.

(detik.com)

582 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!