Sen. Nov 12th, 2018

Narkoba Merambah Kaum Pelajar

TANJUNGBALAI – Nasionalpos.com – Sebanyak 80 dari 238 siswa yang diperiksa mengaku telah menggunakan narkoba baik itu pecandu maupun coba coba.(10/08/2016)

Siswa SMP sederajat di Tanjungbalai menjalani tes urin. Dari 238 siswa 80 diantaranya mengaku pernah mengkonsumsi narkoba.
Siswa SMP sederajat di Tanjungbalai menjalani tes urin. Dari 238 siswa 80 diantaranya mengaku pernah mengkonsumsi narkoba.

Hal itu terungkap saat petugas  Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungbalai melakukan supervisi ke 20 sejolah menengah pertama sederajat yang ada di kota kerang itu, Rabu (3/8) beberapa waktu yang lalu.. Selain pengguna narkoba, sebanyak 40 orang lainnya juga pernah melakukan penyalahgunaan lem dengan cara menghirup. Untuk siswa yang positif narkoba setelah dilakukan tes berjumlah tiga orang.

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Saharudin Bangko menyatakan penyalahgunaan narkoba saat ini sudah sangat memperihatinkan. Sebab dari sampel yang diperiksa di setiap sekolah, sekalipun urine mereka negatif, namun berdasarkan pengakuan telah pernah mengkonsumsi narkoba.

“Ini kalau tidak segera diambil tindakan, dikhawatirkan kita bisa kehilangan satu generasi akibat bahaya narkoba. Makanya kami mengajak seluruh elemen mempunyai rasa tanggung jawab terhadap peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai ini,” ujar Bangko.

Menurut dia akibat penggunaan narkoba dapat menyebabkan putus sekolah, pencurian, pembunuhan, dan tindak pidana lainnya.

Terbaik
Sementara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjungbalai menetapkan BNNK Tanjungbalai sebagai satuan kerja berprestasi dalam hal pengelolaan keuangan negara kategori Kompleksitas Pekerjaan Berat dengan nilai 97,50.

Peringkat kedua diberikan kepada Badan Pusat Statistik Asahan dengan nilai 95. Ketiga diraih Pengadilan Agama Tanjungbalai dengan nilai 94,05.

Sedang kompleksitas pekerjaan sedang, peringkat pertama diperoleh Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Negeri Aek Loba, Kab. Asahan. Peringkat kedua MIN Kec. Simpangempat Kab. Asahan, dan peringkat ketiga Disnaker T. Balai.

Kategori pegawai terbaik KPPN Tanjungbalai diperoleh Ahyar Habib dengan nilai 195. (STH)

753 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!