Sen. Nov 12th, 2018

LAPORAN NOTA KEUANGAN PEMKO TANJUNGBALAI MENUAI RASA KECEWA

Nasionalpos.Com – Tanjungbalai Selasa ( 04/10/2016 ). Kedisiplinan aparatur negara sangat menjadi perhatian publik. Kini publik tidak lagi berdiam diri atas kinerja seorang aparatur negara. Seorang pejabat selalu bercermin atas prilaku pimpinannya.

Foto Wakil Walikota : Drs Ismail diapit satpol PP
Foto Wakil Walikota : Drs Ismail diapit satpol PP

Laporan Nota keuangan pemko Tanjungbalai sebelumnya telah menimbulkan rasa kecewa para wakil rakyat di parlemen. Hal ini terlihat atas keterlambatan kehadiran Wakil Walikota Drs Ismail yang dalam hal menyampaikan laporan mewakili Walikota .

Ketika dimintai tanggapan, anggota DPRD dari fraksi PKB Teddy Erwin mengatakan, “Kami sebagai wakil rakyat merasa sangat kecewa dengan prilaku excecutive yang tidak mempunyai displin. Sesuai undangan harusnya rapat dimulai pada pukul 9.30 wib, namun dengan terlambatnya kehadiran Saudara Wakil Walikota akhirnya rapat baru dimulai pada pukul 11.30 wib dan berakhir pada pukul 12.30. Ini merupakan pelecehan executive terhadap legislative. Kami sangat kecewa atas prilaku tersebut. Bila pemimpin sudah tidak disiplin, bagaimana pula mau mendisiplinkan bawahan , kata Teddy kesal.

Foto anggota DPRD Teddy Erwin bersama rekan
Foto anggota DPRD Teddy Erwin bersama rekan

Dalam laporan nota pengantar keuangan  Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelangsanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) kota Tanjungbalai tahun anggaran 2015 yang dihadiri oleh berbagai instansi dan lembaga antara lain : Danlanal Tanjungbalai, Kepala BNN Tanjungbalai, Danki Brimob, Yang mewakili Kapolres, wakil ketua pengadilan agama, yang mewakili kepala pengadilan negeri, Kalapas Tanjungbalai serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur partai politik juga turut hadir, wakil walikota menyampaikan berbagai kegiatan yg tlah terlaksana dengan penggunaan keuangan pemerintah atau negara.

M enurut  Wakil Walikota , Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  kopta Tanjungbalai tahun anggaran 2015 sebagai mana dimaksud , memuat laporan keuangan yang sudah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK )Sumut.

Foto : Suasana ruang sidang
Foto : Suasana ruang sidang

Masih menurut Wakil Walikota, Realisasi pendapatan kota Tanjungbalai tahun anggaran 2015 sebesar Rp 57.094.161.595,92 atau 102,37 % dari jumlah pagu anggaran sebesar Rp.55.773.410.147,00 dimana rincian pendapatan tersebut dapat diuraikan sebagai berikut : ( laporan terlampir ), sedangkan pengeluaran atau belanja daerah sebesar Rp.585.923.241.206,03 atau 83,49 % dari alokasi anggaran sebesar  Rp.71.800.830.575,00 dengan perincian sbb : ( laporan terlampir.).

Dari pemaparan tersebut diatas , DPRD akan melakukan tanggapan  secara tertulis pada sidang lanjutan yang direncanakan  pada hari Rabu ( 05/10/2016 ) esok hari. ( STH – L J )

643 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!