Sen. Nov 12th, 2018

Ahok – Djarot Tanpa Komitmen

JAKARTA, NasionalPos – Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai calon petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat tidak berani berkomitmen untuk menyelesaikan masa jabatannya.

“Ini sebuah penutupan debat yang antiklimaks bagi pasangan pejawat. Sebagai satu-satunya pasangan calon yang bisa bercerita tentang kebijakan dan program yang pernah dilakukan ternyata calon gubernur pejawat ini menutup debat tanpa komitmen untuk Jakarta,” kata Hendri, Sabtu (14/1/2017) seperti dilansir dari Republika.co.id.

Ia mengatakan calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono cukup mampu menutup debat semalam lebih santai dibanding di awal debat yang terbaca agak canggung. Bahkan beberapa kali Agus sempat mencuri perhatian saat mampu melakukan serangan balik ke dua pasangan calon lainnya, seperti saat menuding pasangan calon nomor dua sebagai pemimpin yang tidak percaya rakyatnya.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan perhatian dalam debat belum tentu nantinya akan unggul dalam Pilkada.

“Untuk Anies-Sandi ajang seperti ini memang selalu menjadi andalan panggung dirinya. Bicaranya runut, komunikasi dan artikulasinya jelas, hanya memang ‘kinclong’ di arena debat belum tentu unggul di Pilkada,” katanya. (rid)

535 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!