IGMK Akan Laporkan Ahok Soal Dugaan Penistaan Agama Kristen

JAKARTA, NasionalPos – Ikatan Generasi Muda Kristiani (IGMK) berencana melaporkan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) terkait video yang diduga berisi ucapan Ahok yang menodai ajaran agama Kristen.

“Setelah kami menonton video Ahok itu di youtube, kami berpendapat bahwa diduga Ahok telah menodai ajaran agama Kristen yang kami anut,” tegas Ketua IGMK, Ign. Tricahyo kepada NasionalPos.com di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Menurut Cahyo, dalam video berdurasi sekitar 1,5 menit, yang tersebar di media social sejak sekitar November 2015 silam, menampilkan Ahok sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta  dalam suasana rapat resmi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Nampak Ahok mempersoalkan dan menertawakan ajaran Kristiani mengenai keberadaan surga. “kemudian ia (Ahok) mengatakan bahwa ajaran Kristen itu konyol,” jelas Cahyo.

Terkait video tersebut, lanjut Cahyo, maka IGMK menyatakan sikap bahwa pernyataan yang diucapkan Ahok di video tersebut, dapat di kategorikan dugaan penistaan/penodaan  ajaran agama Kristen, bahkan ucapan itu disertai dengan sikap menertawakan ajaran agama Kristen.

Untuk itu, demi membela keimanan kepada Kristus dan atas fakta dan bukti dugaan penistaan ajaran agama Kristen oleh Ahok, maka IGMK berencana melaporkan perkara ini ke pihak kepolisian. “Kami tengah menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok ke pihak kepolisian,” pungkas Cahyo. (rid)

 

 

49,890 kali dilihat, 159 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment