Sen. Nov 19th, 2018

Lionel Messi Terbaik, Paulo Dybala di Atas Gonzalo Higuain

NasionalPos – Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menyatakan striker Juventus, Paulo Dybala, memiliki kontrol bola yang lebih baik dari rekan setimnya, Gonzalo Higuain. Namun, Maradona menganggap Dybala dan Higuain tidak mampu menandingi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Maradona secara khusus mengagumi kemampuan Messi dalam menguasai si kulit bundar. Selain itu, menurutnya, Dybala yang kini baru berusia 23 tahun memiliki banyak waktu untuk terus berkembang bersama Juventus.

Insting Higuain dalam mencetak gol mendapat pujian dari Maradona. Kendati demikian, soal kontrol bola, mantan bomber Napoli itu dianggap masih kalah dibanding Messi dan Dybala.

“Messi adalah pemain terbaik. Ketika bola di kakinya, dia tidak tersentuh. Dybala akan berkembang, sementara Higuain hanya akan terus mencetak gol,” ujar Maradona.

“Dia adalah tipe striker yang berbeda. Saya tidak terlalu terkesan dengan kemampuannya mengontrol bola,” kata Maradona.

Messi masih memegan peran vital di lini depan Barcelona. Dia telah menyumbangkan 27 gol dan sembilan assist bagi Barcelona dalam 24 penampilan dalam berbagai ajang.

Paulo Dybala menunjukkan performa impresif sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015. Pemain yang mencetak enam gol dan empat assist  dari 18 laga bersama Juventus sepanjang musim 2016-2017 itu digosipkan masuk radar dua klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Gonzalo Higuain baru hengkang ke Juventus usai dibeli dari Napoli dengan banderol 90 juta Euro (Rp 1,47 Triliun) pada Juli 2016. Bomber 29 tahun itu menjadi pemain tersubur sementara I Bianconeri dalam kompetisi Serie A musim 2016-2017.

(bola.com)

634 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!