Sen. Nov 12th, 2018

LSI Denny JA : Elektabilitas Agus Sylvi Tetap Teratas

JAKARTA, NasionalPos – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) – Sylviana Murni masih mengungguli pasangan lainnya. Demikian hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dalam survei tersebut, pasangan Agus dan Sylviana memiliki elektabilitas tertinggi.

Dalam survei yang digelar pada 5-11 Januari 2017 itu, berdasarkan tatap muka dengan 880 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini berada pada angka 3,4 persen. Sementara yang belum menentukan sikap sebanyak 9,3 persen. Survei ini menggunakan dana sendiri, dan dilengkapi dengan kualitatif riset.

Hasilnya, Agus Harimurti-Sylviana Murni sebesar 36,7 persen, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat sebesar 32,6 persen dan pasangan Anies-Sandi berada di angka 21,4 persen.

“Jadi, jika pilkada digelar hari ini, maka pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tersingkir di putaran pertama,” kata peneliti LSI, Ardian Sopa di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Ardian menjelaskan, sejak pertengahan November 2016, enam kali survei oleh enam lembaga menunjukkan hasil yang konsisten bahwa Agus – Sylvi teratas dan Anies selalu terbawah.

Menurutnya, Anies bukan hanya konsisten di bawah, tetapi selisih dukungannya makin jauh. Bahkan, saat ini selisih Anies sudah berada dalam posisi double digit mencapai 10 persen.

Ditambahkan Ardian, seandainya seluruh suara yang belum menentukan pilihan diambil Anies, tetap belum bisa mengejar ketertinggalannya dari Ahok dan Agus.

Menanggapinya, Agus mengucapkan syukur dan terima kasih jika semakin banyak masyarakat yang mempercayainya untuk memimpin Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, memang saya dilapori juga oleh tim dan saya tentunya mensyukuri kalau rakyat Jakarta percaya mendukung dan memilih saya dan Mpok Sylvi,” kata Agus di Roritan, Cilincing, Jakarta Utara.

Agus juga menjadikan hasil survei itu sebagai penambah semangat, dalam upayanya merebut hati pemilih.  “Harus tambah semangat dan akan terus berusaha agar pemilih terus mendukung dan memilih kami,” ucapnya. (rid)

 

 

658 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!