Sen. Nov 19th, 2018

Sebanyak 7,2 Juta Surat Suara Plkada DKI Selesai Dicetak

JAKARTA, NasionalPos – Sebanyak 7,2 juta surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 telah selesai dicetak. surat suara itu sedang dalam proses pengiriman ke Jakarta dari tempat pencetakan di daerah Makassar Sulawesi Selatan.

“Ya, Algamdulillah proses pencetakan surat suara untuk Pilkada Jakarta 2017 sudah selesai dicetak, Da, sekarang akan dikirim ke Jakarta dari Makassar,” ujar kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta M. Fadlillah di Jakarta, Kamis (19/1/2017) .

Fadilllah menjelaskan, setelah surat suara sampai di Jakarta maka akan langsung didistribusikan ke KPU kabupaten/kota dan selanjutnya akan dilakukan sortir dan pelipatan.

Menurutnya, 7,2 juta surat suara yang dikirim itu termasuk surat suara tambahan yang akan digunakan apabila dilakukan pemilihan ulang.

Adapun surat suara tambahan itu jumlahnya 2,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) per-Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk diketahui, sebelumnya, KPU Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 7.292.619 surat suara. Jumlah surat suara tersebut berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2,5 persen pemilih di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jika, terjadi pemungutan suara ulang, maka KPU Jakarta juga menyiapkan 200 ribu surat suara. (rid)

 

 

665 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!