Sen. Nov 12th, 2018

Smashing Pumpkins dan Rencana Reuni Band Tahun Ini

Jakarta, NasionalPos — The Smashing Pumpkins, band rock alternatif asal AS dikabarkan ada kemungkinan untuk bereuni tahun ini. Ungkapan itu disampaikan frontman Billy Corgan saat tampil di acara bincang-bincang dengan Chicago DJ Mancow Muller di WLUP, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Diffuser.

Selain Corgan sebagai vokalis dan gitaris, band yang vakum sejak 1999 itu digawangi James Iha (gitaris), D’archy Wretzky (bassist), dan Jimmy Chamberlin (drummer).

Corgan diwawancarai terkait rencana peluncuran album solo, dan proyek dokumenternya Thirty Days. Saat ditanyai apakah akan ada kemungkinan untuk The Smashing Pumpkins kembali berkumpul, ia tidak menampiknya. Corgan bahkan mengatakan ia telah berbicara dengan James Lha beberapa hari sebelumnya.

“Semua tampak baik-baik saja saat kita bermain bersama. Jadi, kami juga membahas [reuni] itu. Kita lihat nanti,” ungkapnya.Meskipun demikian, ia meegaskan agar para penggemar band itu tidak berharap terlalu tinggi, akan gagasan ini.

“Ada keinginan untuk kembali bermain sama-sama, akan tetapi dunia banyak berubah sejak kami bubar. Jadi ide reuni ini kalaupun terlaksana saya pikir kami akan lakukan demi membuat orang-orang bahagia, dan tidak akan bertentangan dengan apa yang orang ingin dengar,” ujarnya memaparkan.

Pembicaraan reuni ini sebenarnya bukan lagi hal baru. Maret tahun lalu, Lha duduk bersama dengan band ini di Los Angeles. Lalu pada Agustus, Corgan mengungkapkan bahwa ia dan bassis D’Arcy Wretzky, mengumumkan persahabatan mereka.

“Sangat menyenangkan teman lama kembali lagi,” ujarnya kala itu, sembari menambahkan: “Tapi kami tidak akan terburu-buru [reuni], kita lihat dulu bagaimana nanti.”

Drummer Jimmy Chamberlain, yang dipecat terkait kematian keyboardis Jonathan Melvoin pada 1996, berhubungan putus sambung dengan anggota Pumpkins lainnya.

Jika rencana band Smashing Pumpkins ini terlaksana maka akan menjadi gebrakan setelah hampir 17 tahun vakum. Sejak bubar pada 1999, band ini telah banyak mengalami pergantian personil sampai saat ini dan hanya Corgan yang masih bertahan di band.

(cnn Indonesia )

852 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!