Telkom Luncurkan Satelit Telkom 3S

Posted by

Bogor,NasionalPos – Telkom menggelar doa bersama di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom, Cibinong, Jawa Barat, Senin (30/1/2017), agar rencana peluncuran satelit terbarunya, Telkom 3S, bisa berjalan sukses dan lancar.

“Mohon doa restu untuk suksesnya, barokahnya, lancarnya peluncuran. Kalau jadwalnya tepat waktu, satelit Telkom 3S akan meluncur 15 Februari 2017 waktu Indonesia,” kata Abdus Somad Arief, Chief Technology Officer Telkom saat memberikan sambutan, seperti dilansir detik.

Satelit Telkom 3S ini dijadwalkan akan lepas landas dari Kourou, French Guianea. Sementara pengendalinya tetap akan dikontrol dari Indonesia, tepatnya di Stasiun Cibinong, setelah lepas dari orbit.

“Karena meluncurnya di benua Amerika Selatan, di sana magrib tanggal 14 Februari. Sementara di sini, di Indonesia, jam 4-5 menjelang subuh atau setelah subuh,” lanjut ASA, panggilan akrab Abdus Somad.

Jika nanti satelit Telkom 3S sukses mengorbit, BUMN telekomunikasi itu punya tiga satelit aktif mengorbit, yakni Satelit Telkom 1, Satelit Telkom 2, dan Satelit Telkom 3S.

“Telkom 3S akan membawa 54 transponder. Ke-54 transponder itu terdiri dari 24 C-Band transponder, 8 extended C-Band transponder dan 10 Ku-Band transponder,” ujar Manager Board Control Segment Telkom dalam kesempatan yang sama.(den’s)

22,483 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *