Golkar Pecah, Dewan Pakar Golkar Dukung Anies – Sandi

JAKARTA, NasionalPos – Wakil Ketua Dewan Pakar Siti Heriyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto membahas strategi pemenangan bersama pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Pertanyaan itu dilontarkan puteri mendiang mantan Presiden Soeharto saat dijamu makan malam oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Soebianto.  Hadir juga dalam pertemuan itu putra Prabowo dan Titiek, Didit Hediprasetyo.

Anies mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung di sebuah rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (22/2/201&0 malam itu sebenarnya telah direncanakan lama.

Anies pun tak menepis dalam silaturahmi itu sempat membicarakan tentang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Meski soal itu bukan menjadi agenda utama.

“Jujur saja iya, sempat ada ngobrolin pilkada. Tapi itu bukan agenda utama,” tutur Anies di Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017).

Bahkan, Titiek juga membahas strategi di putaran kedua.

“Iya beliau juga sempat tanya bagaimana strateginya, bagaimana ke depannya. Kami ngobrol kira-kira dua jam lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, mengklaim Titiek Soeharto telah mendukung pasangan calon Anies – Sandi.

“Alhamdulillah karena Mbak Titiek mendukung Anies-Sandi. Kami berharap semoga ini pertanda baik,” ujar Mardani.

Mardani pun yakin Golkar tidak akan mempersoalkan sikap anak mantan pendiri Partai Golkar itu. Apalagi, Golkar adalah partai tertua yang sudah sangat matang dalam berpolitik.

Sebelumnya, Titiek menegaskan tak mempermasalahkan sikap Partai Golkar yang mendukung pasangan petahana Ahok dan Djarot. Diapun menyatakan hanya takut kepada Tuhan ketimbang partai.

“Partai kan ya mendukung, Kalau saya ya, saya lebih takut sama Tuhan daripada sama partai. Jadi kamu tulis saja itu,” kata Titiek kepada wartawan di DPR, Jakarta, kemarin. (rid)

 

95,423 kali dilihat, 248 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment