Anies – Sandi Pimpin Jakarta, Reklamasi Dibatalkan

JAKARTA, nasionalpos – Jika warga Jakarta mempercayai Anies – Sandi memimpin Ibukota, maka Anies Baswedan tidak akan mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang membatalkan reklamasi teluk Jakarta.

Demikian rilis Anies-Sandi Media Center  yang disampaikan Anies Baswedan pada program acara Mata Najwa Eksklusif ‘Ahok VS Anies Babak Final Pilkada Jakarta’, Senin (27/3/2017),

”Kami tidak akan naik banding. Reklamasi itu berdasar Keppres No 52 tahun 1995, keputusannya ada di Gubernur,” tegas Anies.

Anies juga berharap kebijakan reklamasi dapat bermanfaat bagi warga Jakarta. Reklamasi, sambungnya, harus mencerminkan keadilan dan dimanfaatkan kepada publik dengan sebaik baiknya.

Di sisi lain, Anies juga menilai warga Jakarta yang rentan khususny bidang sosial ekonomi sangat membutuhkan keberpihakan.

“Kami akan berpihak pada warga yang rentan secara sosial ekonomi, khususnya mereka yang tak bekerja dan tak terdidik. Rentan ini termasuk kaum disabilitas, perempuan dan anak,” jelas Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan Jakarta tak hanya membutuhkan pemimpin dan birokrasi yang kuat. Warga Jakarta, sambungnya, membutuhkan warga yang berdaya dan terlibat dalam setiap kebijakan.

Karena itu, lanjut Anies, pemerintah Jakarta akan merumuskan masalah, langkah kerja dan rumusan solusi, serta mengeksekusi dengan tuntas.

“Kami akan fokus pada tiga, program lapangan kerja melalui OK OCE, Pendidikan berkualitas dan tuntas, serta kebutuhan pokok yang terjangkau. Insya Allah itu yang akan bawa perubahan di Jakarta,” paparnya. (cep)

 

 

 

547 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.