Ketua DPD Pernusa DKI Jakarta: Pancasila Adalah Solusi Carut Marut Masalah Bangsa

Posted by

Jakarta,NasionalPos— Perilaku, etika dan moral masarakat, terutama masarakat Jakarta memang harus di reformasi, sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo. Satu contoh kecil saja kedisiplinan masarakat Jakarta didalam berlalu lintas sangat memprihatinkan.

Hal tersebut diungkap Suripto Ketua DPD Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA) DKI Jakarta kepada berita360 usai acara silaturahmi pengurus PERNUSA di Coofe Bean Pacipik Place Jakarta Selasa( 22/8/17).

Suripto, pria Lulusan Universitas Tatumanegara yang merupakan Relawan Jokowi ini menegaskan untuk Visi dan Misi dari Pernusa adalah ingin lebih merealisasikankan apa arti Revolusi Mental sesuai nawacita Jokowi.

Sebagai anak bangsa yang lahir tinggal cari makan dan bahkan mati di sini . Punya cita-cita dan impian bagimana Jakarta paling tidak bisa mencontoh negara singapura dalam hal tingkat disiplinnya, Menurutnya, dalam memperbaiki etika moral harus dimulai dari diri sendiri, ditularkan ke keluarga, kemudian keteman teman, baru ke tingkat masyarakat luas.

Sebagai anak muda kita harus jadi pelopor, turut serta dalam pembangunan bangsa Indonesia khususnya Jakarta.

Dikatakannya pembangunan perilaku dan etika moral adalah tugas pemerintahan. Demikian pula dalam hal menyadarkankan kembali dalam hal pemahaman dan penghayatan nilai-nilai Pancasila, sebagai ideologi dan falsafah negara yang menjadi sumber hukum

Pancasila, bukan sekedar slogan, tetapi hatus dilaksanakan dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

“Pemuda harus mampu mengemban dan mengawal tugas negara menuju Indonesia yang lebih baik hari ini dan untuk kedepan, dan melaksanakan Pancasila secara murni dan konsekuej” tegas Suripto.

Sementara Ketua Umum PERNUSA,Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro SE,MM mengatakan Dalam memahami Pancasila kita tengok jaman Pemerintahan Presiden Soeharto penataran P4 digalakkan untuk memasyarakatkan penghayatan dan pengamalan Pancasila, serta ada pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila) di sekolah-sekolah.

” Sebaiknya hal seperti ini juga dihidupkan kembali. Agar anak didik mudah dalam pengamalan Pancasila serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari bermasarakat, berbangsa dan bernegara,”pungkasnya.[]

5,194 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.