Presiden GL Pro 08 Peringatkan & Tuntut Permohonan Maaf Ananda Sukarlan

Jakarta,NasionalPos — Presiden GL Pro 08, Bung Jimmi, CK, SE, Ak mengecam keras aksi walk out komposer Ananda Sukarlan dan sejumlah alumni Kolese Kanisius saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan sambutan.

Aksi walk out itu terjadi dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu (11/11) lalu. Ananda Sukarlan berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memberikan sambutan. Aksinya diikuti sejumlah alumni lainnya.

Jimmi menuntut Ananda melakukan permohonan maaf secara terbuka atas ulah tidak terpujinya itu.

“Dalam Alkitab itu jelas disebutkan bahwa pemerintah itu wakil Allah dan itu mutlak harus dihormati dan dihargai,” kata Jimmi di Jakarta, Rabu (15/11) malam.

Menurut Jimmi, ajaran Kanisius seperti apa yang dianut oleh Ananda, sehingga dia melakukan tindakan yang tidak terpuji dan ini merupakan perbuatan yang sungguh memalukan umat Nasrani yang selalu mengajarkan kasih.

“Jangan karena Ananda Sukarlan pro Ahok sampai Ananda membawa-bawa ajaran Kanisius yang sebenarnya jauh dari yang dia sampaikan. Saya juga Nasrani yang kuat pada Iman Kristiani, tapi saya memang tidak memilih Ahok karena memang dia salah dengan mengadu domba umat beragama. Masak saya harus bela yang salah walaupun dia seiman,” papar Jimmi.

Jimmi memperingatkan Ananda untuk tidak menjadi Ahok jilid 2 yang akan menyebabkan keretakan baru lagi.

“Karena kami tidak akan tinggal diam. Dengan ini pula kami menuntut Ananda meminta maaf atas kehilafan yang dia lakukan. Itupun kalau dia memang memang benar-benar mengaku Nasrani yang tahu persis tentang ajaran kasih dalam Alkitab,” pungkas Jimmi. []

1,826 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment