FKDM Jaksel Deteksi Sejumlah Lokasi Rawan Narkoba

Posted by

Nasionalpos.com, Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Selatan mendeteksi sejumlah lokasi yang diduga rawan narkoba di wilayah hukum setempat. Untuk itu, FKDM Jaksel terus meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami segenap jajaran FKDM baik ditingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, senantiasa meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Metro Jakarta Selatan,” ujar Ketua FKDM Kota Jakarta Selatan H.  Abd. Hafidz kepada Nasionalpos.com di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Untuk itu, lanjut Hafidz, seluruh anggota FKDM Jaksel telah dibekali pengetahuan tentang jenis – jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaannya oleh Badan Narktika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Bahkan saya juga sudah mengikuti dan lulus TOT Penggiat anti narkoba  BNN. Kami selalu berkoordinasi dengan tiga pilar bila ditemukan indikasi adanya peredaran narkoba di wilayah metro Jakarta selatan,” ujarnya.

Berbekal pengetahuan itu, sejauh ini pihaknya telah mendeteksi sejumlah lokasi yang diduga rawan narkoba. Diantaranya, di Kampung Peninggaran, Kebayoran Lama. Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian dalam penggerebekan berhasil meringkus 33 orang yang diduga terlibat peredaran dan pengguna barang haram itu.

Selain itu, pihaknya juga mendeteksi lokasi lain, yakni di sekitar Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, sekitar Jalan Pos Giro (Lenteng Agung), dan sekitar Jalan Benda (Ciganjur) Kecamatan Jagakarsa, Menteng Dalam Kecamatan Tebet. Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jalan Marga Satwa, Ragunan (Kecamatan Pasar Minggu), dan Tegal Parang (Kecamatan Mampang Prapatan).

“Titik-titik rawan itu berdasarkan temuan anggota FKDM Jaksel di lapangan. Dan, kewenangan kami sebagai anggiota FKDM sebagaimana tugas pokok dan fungsinya adalah mengumpulkan bahan keterangan,  mengolah data atau informasi lalu melapoirkannya kepada pimpinan,” pungkasnya. []

 

 

2,602 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *