Sel. Des 18th, 2018

Kubu PPP Djand Faridz Dukung Sudirman Said

Jakarta,NasionalPos — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz mengatakan dirinya mendukung mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. Ia juga menyatakan PPP telah resmi mendukung Sudirman Said.

“PPP telah resmi memutuskan mengusung Sudirman Said Maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018,” kata Djan di Jl. Talang No.3 Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

“Beliau itu saya kenal sejak lama, sejak beliau jadi menteri saya kenal, sebelum jadi menteri juga saya kenal. Dan saya tahu sepak terjang beliau itu sangat dekat dengan umat Islam, sangat memperhatikan umat Islam, gerakan-gerakan beliau selama ini berjalan dengan saya, kalau ada waktu sholat di tengah jalan begitu ada adzan dia stop untuk solat di masjid terdekat,” terang Djan.

Djan mengaku, sikap Sudirman Said yang ditunjukannaya tersebut membuat dirinya jatuh hati dan tak pikir-pikir lagi untuk memberikan dukungan. “Itu membuat saya jatuh hati,” singkatnya.

Lebih lanjut, Djan mengklaim alasannya memberikan dukungan tersebut karena rekomendasi dari KH Maimun Zubair.

“Mbah Maimun merekomen beliau, beliau mengajukan permintaan ke PPP sama-sama lah saling melamar. Saya melamar beliau dan beliau melamar saya ini satu circle yang baik,” katanya.

Saat disinggung mengenai kontrak politik terhadap Sudirman said, Djan melangatakan jika terpilih nanti Sudirman Said harus memperhatikan umat Islam di Jawa Tengah.

“Memberi honor untuk muadzin, marbot, ustadz, ustadzah, memberikan perhatian pada musola dan masjid terutama tempat wudlu dan MCK dan memperhatikan pondok, termasuk MCK di pondok, syukur-syukur ada perawatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini setidaknya ada tiga partai politik yang sudah mendukung Sudirman Said untuk maju menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ketiga ialah Gerindra, PAN, PPP Djan Farid.[]

969 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!