Jum. Sep 21st, 2018

DPRD DKI Jakarta Soroti Anggaran Pariwisata

Nasionalpos.com,Jakarta — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat lebih mengoptimalkan kembali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sejumlah obyek wisata di Ibukota Jakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin mengatakan, di Ibukota masih banyak potensi dari sektor pariwisata yang dapat digali untuk mendongkrak PAD selain tempat hiburan malam.

“Jadi DKI memang perlu memiliki sektor pariwisata unggulan sehingga tidak mengharapkan  dari hiburan malam saja,” ujarnya,jumat (12/1).

Ia menyebutkan, potensi wisata yang dapat dioptimalkan seperti Kota Tua dan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan. Termasuk juga Pelabuhan Muara Angke.

“Dan yang perlu diingat juga bagaimana memaksimalkan potensi wisata bahari di Kepulauan Seribu,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Jimmy CK pemerhati pariwisata yang juga Presiden GL Pro 08,  Ia meminta penerimaan dari obyek wisata harus dikelola dengan baik dan diantisipasi dari kebocoran.

“Karena pengelolaan keuangan yang baik akan menjadi cerminan untuk target pencapaian PAD ,” tandasnya kepada Nasionalpos.com , Jumat (12/1/2018).

Karena itu,Pihaknya bersama komponen masyarakat lainnya akan senantiasa mengawal dan mengawasi pengelolaan keuangan untuk memberdayakan pariwisata di Provinsi DKI Jakarta ini. []

280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!