Ini 9 Capres/Cawapres PKS

Nasionalpos.com, Jakarta – Di tahun politik ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan sembilan nama kadernya sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar selama dua hari, pada akhir pekan lalu.

“Hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS telah menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal,” terang Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, kesembilan nama bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden itu, berasal dari kepala daerah, pimpinan dewan hingga pimpinan partai.

Adapun kesembilan nama itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan; Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid; Fungsionaris PKS M. Anis Matta; Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno; Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri; Anggota DPR Tifatul Sembiring; Anggota DPR Al Muzammil Yusuf MS dan Anggota DPR Mardani Ali Sera.

Untuk mengusung pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 nanti, PKS harus berkoalisi dengan partai lainnya. Mengingat, perolehan suara nasional PKS sebesar 8.480.204 atau 6,79 persen suara, atau 40 kursi di parlemen. Sementara, syarat ambang batas presiden sebesar 20 persen. ()

271 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.