Warga Kalibaru Jakarta Utara Sambut Ok Cleanup Day

Nasionalpos.com,Jakarta  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kegiatan OK Cleanup Day di RW 05 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1).

Menurut Sandi, melalui program ini ia mengajak seluruh  warga kalibaru  untuk bersama-sama membersihkan wilayahnya dari sampah.

“Melalui program OK Cleanup Day, Jakarta kembali tersenyum. Mari kita jaga kebersihan wilayahnya masing-masing agar lingkungan tetap bersih dan sehat,”ujar Sandi.

Menurutnya, wilayah pesisir Kalibaru Cilincing, dahulunya disebut sebagai pelabuhan Ikan Baru.

“Kalibaru merupakan salah satu wisata bahari. Sehingga ini bisa berpeluang untuk diciptakan lapangan kerja melalui program OK OCE,” tandasnya.

Ia juga mengedukasi dan mengkampanyekan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan prinsip Tahan, Simpan dan Pungut (TSP).

Maknanya adalah setiap ada sampah, harus ditahan sementara tidak dibuang sembarangan. Kemudian disimpan di tempat sampah dan pungut jika menemukan ada sampah berserakan atau tercecer di jalan. Sehingga dengan prinsip TSP maka Jakarta akan tetap bersih.

Sementara itu, di tempat yang sama, Subhan (43) salah seorang warga yang bertempat tinggal di kawasan pesisir Kalibaru,Cilincing Jakarta Utara, mengatakan sangat mengapresiasi dan bahkan siap menyukseskan program Ok Cleanup Day yang baru saja dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Insyaallah dengan program yang baru saja dicanangkan Pak Wagub, warga di sini bisa semakin sehat dan sejahtera,”tutur Subhan (43) yang juga berprofesi sebagai nelayan kepada nasionalpos.com.

Menurutnya, warga disini yang sebagian besar hidupnya sebagai nelayan, sangat merasakan manfaat dari program tersebut.

“Ya, pokoknya program Ok Cleanup Day, kalau dilakukan dengan baik,insyaallah, akan bisa mewujudkan Sehat lingkungannya, sejahtera kan warga disini”tandasnya. []

263 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.