Sel. Des 11th, 2018

Wasekjen FKPPI Nilai Bamsoet Sosok Fenomenal

Nasionalpos.com, Jakarta – Ketua DPR RI yang baru Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi sosok fenomenal. Ia kini tercatat dalam sejarah bangsa sebagai Ketua DPR ketiga dalam satu periode (2014-2019). Selain itu, Bamsoet juga bukanlah politisi ‘darah biru’.

Karena itu,  Bamsoet termasuk sosok yang menarik diperbincangkan. Dan bagi para aktifis politik, nama Bamsoet mungkin sudah tak asing lagi. Seperti dituturkan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Pengurus Pusat (PP) Forum Komunikasi Putra – Putri  Purnawirawan dan Putra – Putri TNI/Polri (FKPPI) Boston Manurung yang menilai Bamsoet sebagai figur fenomenal.

“Tak bisa dipungkiri, sosok Bamsoet kini menjadi fenomenal. Dalam sejarah bangsa ini, baru kali ini Ketua DPR gonta ganti dalam satu periode. Untuk periode 2014 – 2019 ini, Ketua DPR pertama Setnov (Setya Novanto), lalu  diganti oleh Ade komaruddin, lalu kembali lagi ke Setnov dan setelah setnov terjerat kasus e-KTP, kini posisinya digantikan oleh Bamsoet,” papar Boston saat berbincang dengan Nasionalpos.com di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Di mata Boston, sisi menarik lain dari Bamsoet adalah politisi yang lahir  dari kalangan rakyat kebanyakan. Awal karirnya dimulai dari seorang jurnalis kemudian berkiprah ke dunia bisnis dan akhirnya terjun ke pentas politik.  Tampaknya, Bamsoet sudah merasa yakin dan percaya diri ketika terjun ke politik setelah kehidupan ekonominya mapan.

“Kalau melihat perjalanan karir Bamsoet juga menarik. Awalnya kan dia wartawan di media Prioritas dan sempat menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Suara Karya dan pemilik sejumlah media diantaranya Majalah Info Bisnis. Sukses di dunia jurnalis, berkiprah di dunia bisnis dan menjadi pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), lalu terjun ke dunia politik. Jadi, memang Bamsoet sudah mapan secara ekonomi baru terjun ke politik. Makanya, banyak yang berharap Bamsoet tidak cari makan di politik, dan sampai saat ini bagi saya Bamsoet memang bukan tipe seperti itu. Kita doakan saja, semoga Bamsoet konsisten,” kata Boston.

Boston yang juga mantan fungsionaris DPP Partai Golkar ini memandang apa yang dicapai Bamsoet dalam bidang politik saat ini merupakan hasil kerja kerasnya. Meskipun, Bamsoet bukan tipe ambisius.

“Kalau Bamsoet jadi Ketua DPR itu tugas partai. Begitupun saat menjadi Ketua Komisi III semua tentu tugas partai. Pertanyaannya, kenapa Bamsoet yang diberi kepercayaan itu? tentu Golkar punya alasan tersendiri, sebab di Golkar itu banyak kader yang mumpuni. Di Golkar itu ada syarat bagi siapapun kader yang akan diberi kepercayaan untuk suatu jabatan strategis, yakni PDLT atau Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela,” jelasnya.

Jika Bamsoet diberi kepercayaan sebagai Ketua DPR oleh Golkar, lanjut Boston, maka kemungkinan alasan lainnya adalah karena Bamsoet memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sebab, seorang Ketua DPR harus mampu menjembatani fraksi-fraksi untuk menghasilkan keputusan yang berpihak pada rakyat.

“Mungkin karena latar belakang Bamsoet seorang jurnalis, sehingga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Ini dibutuhkan DPR untuk mengembalikan citranya sebagai lembaga terhormat,” kata Boston.

Di sisi lain, Boston mengingatkan Bamsoet agar berhati-hati dalam memegang amanah rakyat. Apalagi, saat ini Bamsoet kerap menjadi sorotan dari sebagian publik khususnya soal gaya hidup.

“Gaya hidup Bamsoet yang sempat menjadi viral di sosial media sebenarnya sesuatu yang wajar bagi seorang Bamsoet. itu bukti kesuksesannya dalam menggapai mimpi-mimpinya ada dream car, dream house dan dream life. itu manusiawi jadi tak perlu dipermasalahkan apalagi diperoleh dari usaha yang tidak melanggar hukum atau sah,” pungkasnya. ( )

964 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

1 thought on “Wasekjen FKPPI Nilai Bamsoet Sosok Fenomenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!