Aniaya Kedua Istri, Sekretaris Gedung Putih Mundur

Nasionalpos.com, Jakarta – Sekretaris Gedung Putih Rob Porter meletakkan jabatannnya. Orang dekat Presiden Donald Trump itu mengundurkan diri diduga lantaran dua mantan istrinya menuduhnya melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Namun, pihak Gedung Putih membantah kabar tersebut. Bahkan, Porter sendiri juga membantah tudingan itu dan yakin masih dipercaya Trump dan bos langsungnya Kepala Staf Gedung Putih John Kelly. Kendati akhirnya Porter menyatakan akan mundur pada waktu yang belum ditentukan.

Porter, dalam pengumuman yang disampaikan oleh Sarah Huckabee Sanders pada Rabu (7/2/2018), menyangkal tuduhan itu dan menyebut aksi dua mantan istrinya tersebut memalukan dan sangat salah.

“Saya mengambil foto yang diberikan ke media hampir 15 tahun yang lalu, dan kenyataan di balik itu saat ini sama sekali tidak seperti yang sedang digambarkan. Saya telah bersikap transparan dan jujur ??mengenai tudingan yang jahat ini, namun saya tidak akan lagi menanggapi kampanye kotor ini di depan publik,” ujar Porter melalui surat tersebut.

“Komitmen saya untuk melayani publik dijalani atas keinginan itu sendiri,” imbuh dia, seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (8/2/2018).

Sekedar informasi, pengunduran diri ini terjadi setelah media Daily Mail dan The Intercept membongkar kekerasan fisik dan psikologis yang dialami dua mantan istri Porter, yakni Colbie Holderness dan Jennifer Willoughby.

Dalam foto-foto yang dimuat kedua koran, tampak Holderness dengan mata berdarah akibat ditinju Porter.

Mengetahui kabar itu, John Kelly mengaku terkejut mengetahui dan menyatakan “tidak ada tempat bagi KDRT di dalam masyarakat kita.”

“Saya menerima pengunduran dirinya hari ini,” kata Kelly seperti dilansir AFP.

Awalnya, Porter tak begitu populer, namun sering terlihat menemani Trump ke luar Washington dan dalam berbagai rapat Gedung Putih.  Dia pula yang terlibat sangat dalam pada persiapan pidato Trump dalam pertemuan di Davos, Swiss.

Sementara Daily Mail juga menyebutkan bahwa Porter sedang menjalin hubungan cinta dengan penasihat komunikasi Trump, Hope Hicks.   ( )

1,738 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.