Rab. Okt 17th, 2018

Insiden Gereja Lidwina Jangan Terulang, Segera Bentuk Dewan Kerukunan Nasional

Nasionalpos.com,Jakarta — Aksi penyerangan seorang pemuda tak dikenal,dengan membawa sebuah parang, di tengah berlangsung Misa Minggu pagi pukul 07.58 WIB di Gereja Katolik Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, hingga mengakibatkan luka parah pada Romo Prier SP yang memimpin Misa tersebut, dan 2 orang umat terluka ringan,terkait insiden itu, Menurut Pengamat Kebijakan Publik Henry M Kailola saat dihubungi media lewat telpon selulernya, mengatakan bahwa sangat menyesalkan kejadian tersebut yang terjadi di masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang Berideologi Pancasila,Minggu,(11/2/2018).

Saya merasa prihatin dengan kejadian tersebut, namun karena ini negara Hukum dan hal tersebut adalah bentuk pelanggaran hukum, hal itu tidak boleh didiamkan begitu saja, apalagi tindakan yang menyebabkan terganggunya kegiatan Beribadah Umat Beragama. ” tutur pria yang pernah menjadi Pengurus Crisis Center Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, kepada pers.

Umat Kristiani diajarkan  untuk mengasihi sesama, termasuk mengasihi musuh dan Berdoa bagi siapa saja yang menganiayanya serta berbuat baik kepada orang yang membencinya bahkan meminta Berkat bagi orang yang mengutuk kita. Jadi biarkanlah Aparat Hukum yang menengani masalah tersebut sesuai dengan Hukum yang berlaku, karena ini Negara Hukum. Kata Henry  yang pernah menjadi pengurus Departemen Gereja, Masyarakat Dan Agama-Agama Di Sinode GPIB.

Sebagai solusi untuk mencegah terulang kembali kasus kasus kekerasan yang mengusik penyelenggaraan ibadah umat beragama, maka harus segera dibentuk Dewan Kerukunan Nasional sebagai wadah untuk mencegah berbagai tindakan yang merusak kerukunan Umat Beragama, Suku dan Ras di Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tutup Pria berdarah Ambon yang pernah menjadi Pengurus Harian DPP KNPI, di era Kepemimpinan Idrus Marham sebagai Ketua Umum. []

276 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!