Jum. Sep 21st, 2018

Cawapres PKS Siap Dampingi Prabowo

Nasionalpos.com, Jakarta –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap kadernya bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Soebianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019 nanti.

Hal itu dinyatakan Wakil Sekjen DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang memastikan partainya akan berkoalisi dengan PKS dalam pilpres nanti.

“insya Allah (koalisi PKS – Gerindra),” kata Mardani di DPR, , Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Karena itu, Mardani berharap agar kelak Prabowo bisa didampingi kader PKS sebagai cawapresnya. Diketahui, PKS telah mendeklarasikan 9 kader terbaik partainya untuk menjadi capres atau cawapres di 2019. Mereka adalah Kesembilan nama itu ialah: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf, Presiden PKS Sohibul Iman, mantan presiden PKS Anis Matta, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf, serta Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, Fadli Zon memastikan partainya akan berkoalisi dengan Partai Keadilan S dalam Pemilu 2019 mendatang.  “Koalisi dengan PKS kami sudah firm,” ujar Fadli.

Fadli menjelaskan, koalisi Gerindra dengan PKS mengantongi 20,17 persen atau memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden. Dengan jumlah itu, berarti sudah cukup untuk mengajukan pasangan capres – cawapres. Dimana, Gerindra memiliki 73 kursi dan PKS memiliki 40 kursi di parlemen. Dengan total 113 kursi atau 20,17 persen.

Namun, gerindra juga masih terus melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Komunikasi intensif dilakukan kepada partai yang belum mendukung Jokowi sebagai calon petahana di Pilpres 2019 nanti.

“Kan lebih banyak lebih bagus, karena dukungan dan jaringan lebih luas,” jelasnya.

Soal sosok cawapres yang dianggap cocok dampingi Prabowo, lanjut Fadli, maka akan dibicarakan bersama dengan seluruh partai pendukung. “Nanti kalau sudah final dan beberapa partai bergabung, maka soal cawapres dibahas bersama-sama,” pungkasnya. [ ]

611 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

1 thought on “Cawapres PKS Siap Dampingi Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!