Jum. Sep 21st, 2018

PKS Tunggu Deklarasi Capres Prabowo

Nasionalpos.com, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019 nanti. Kini, PKS masih menanti keputusan Gerindra soal sosok calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diusung.

“Tentu PKS komit berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019 nanti. Karena itu, sampai sekarang PKS dan Gerindra masih terus membuka komunikasi dengan partai lain untuk koalisi,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, di DPR, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Mardani, soal figur yang akan diusung sebagai capres-cawapres masih dikomunikasikan, antara PKS, Partai Gerindra, serta partai politik lainya sepertai Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) dan Partai Demokrat. Diharapkan nanti komposisi paslon akan mengecucut pada sosok yang disepakati bersama keempat parpol tersebut.

Menyinggung soal wacana pembentukan poros ketiga, menurut Mardani, itu wacana yang baik dan meunujukkan proses demokrasi berjalan baik. Makanya, PKS – Gerindra tidak mengkhawatirkan itu.

“Bagus itu, kalau memang ada poros ketiga, dan PKS berkoalisi dengan Partai Gerindra, maka tidak terlalu sulit menentukan posisi capres dan cawapresnya. Jadi ga ada masalah soal itu,” tegas Wakil Ketua Komisi II DPR.

Jika berdasarkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014, Partai Gerindra memperoleh suara lebih besar, maka lebih pantas Gerindra mengusung capres dan PKS mengusung cawapres. Karena itu, sampai saat ini PKS masih menunggu apakah Partai Gerindra akan mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto atau akan mengusung figur lainnya.

“Kami sendiri masih ada sembilan nama kandidat calon presiden. Nama-nama tersebut masih akan diproses di internal PKS untuk dikerucutkan secara bertahap,” pungkasnya.

Diketahui, PKS telah menyiapkan sembilan tokohnya yang akan ditawarkan dalam pilpres 2019 nanti. Yakni, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS? Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Kemudian Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. [ ]

 

 

432 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!