Jum. Sep 21st, 2018

Suhu Politik Panas, Anies Minta FKDM Rutin Gelar Pengajian Melalui Majelis Ta’lim Ar Rasyid

Nasionalpos.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Majelis Ta’lim Ar Rasyid yang didirikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Propinsi DKI Jakarta dapat berkontribusi bagi pembangunan Ibukota. Untuk itu, FKDM Jakarta diminta rutin menggelar pengajian agar kondisi Ibukota tetap aman, nyaman dan kondusif di tahun politik ini.

Hal itu dikatakan Anies saat memberi sambutan dalam pengajian Majelis Ta’lim Ar Rasyid yang digelar di rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Pengajian tersebut dihadiri sekitar 200 jamaah, tokoh agama di ibukota, Kakanwil Depag DKI, Kepala Bazis DKI H Wildan dan Jajang dari Binmas Polda Metro Jaya.

“Saya berharap Majelis Ta’lim Ar Rasyid  yang didirikan FKDM ini dapat menjadi pilar pembangunan Ibukota. Makanya, diharapkan majelis ini terus eksis karena ini jadi sarana mengkaji ilmu dan ajang silaturahmi warga,” kata Anies.

Menanggapinya, Wakil Ketua FKDM Propinsi DKI Budi Siswanto menyatakan Majelis Ar Rasyid akan rutin menggelar pengajian dengan cara berkeliling ke tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

Menyinggung soal nama Ar Rasyid, lanjut Budi, bukan semata-mata merupakan nama tengah Anies, tapi juga karena nama ini termasuk Asmahul Husna dan memiliki arti yang sangat bagus. “Rasyid itu artinya cerdik,” jelas Budi.

Dengan begitu, Budi berharap jamaah Ar Rasyid semakin cerdik dalam menghadapi setiap tantangan dan dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga kehidupannya semakin meningkat.

Di tempat yang sama, Ketua FKDM Propinsi DKI Jakarta, M Rico Sinaga menyatakan Gubernur Anies mengapresiasi salah satu kegiatan FKDM tersebut. Karena itu, Anies meminta agar pengajian digelar sekali dalam seminggu atau minimal dalam 2 kali dalam satu bulan.

“Ya, Pak Anies tadi berharap agar pengajian ini bisa digelar rutin seminggu sekali atau paling tidak dua kali dalam sebulan,” kata Rico.

Rico menjelaskan, tujuan dilakukanya pengajian FKDM DKI Jakarta dalam rangka pemantapan pembinaan Iman dan mental para angota FKDM DKI Jakarta yangg berjumlah 3.700 angota.

“Dalam memasuki tahun politik dinilai mulai memanas. Semoga melalui kegiatan pengajian ini bisa membuat adem suasana. Saya juga telah menginstruksikan kepada semua jajaranya sampai tingkat kelurahan agar menjaga serta memberikan rasa aman dan nyaman agar suasana Ibukota kondusif,” pungkasnya. [ ]

1,134 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!