TIM KPK dan Komnas HAM Bersama Tuntaskan Kasus Penyerangan Novel

Nasionalpos.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menuntaskan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Perlu diketahui, selama ini KPK sudah ada tim yang menjadi partner dari penyelidik dan penyidik Polri yang mengawasi dan melakukan penyidikan terhadap pencarian penyerang Novel Baswedan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief dalam konferensi pers di KPK, Jakarta , Jumat (16/3/2018).

Hal itu disampaikan Laode usai pertemuan KPK dengan Komnas HAM di gedung KPK. Kedua lembaga itu berharap tim yang bekerja selama tiga bulan ke depan dapat menghasilkan rekomendasi yang baik untuk KPK maupun Polri.

Dalam upaya mempercepat penuntasan kasusnya, maka tim bentukan KPK akan bekerja sama dengan tim yang dibentuk Komnas HAM. Nantinya, kedua tim yang diterjunkan sepakat untuk melakukan kerja sama dan terus berkomunikasi dan berkoordinasi.

Laode menjelaskan bahwa dalam pertemuan dengan Komnas HAM,  pihaknya memberikan informasi tentang pertemuan terkahir KPK dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Saat itu, Kapolda berjanji menyajikan perkembanagan penyidikan kasus penyerangan Novel.

Sebelumnya, Tim Komnas HAM telah meminta keterangan Novel. Sebanyak 23 pertanyaan diajukan kepada Novel yang berkaitan dengan kronologi penyiraman air keras pada April 2017 lalu. [ ]

 

312 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.