Sab. Sep 22nd, 2018

Angga Wiratama Lokeswara Mahasiswa Berprestasi Utama UI

Nasionalpos.com,Jakarta —  Angga Wiratama Lokeswara Mahasisiwa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia berhasil menempati urutan pertama dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (mapres) Utama UI Tahun 2018.Angga akan mewakili UI pada ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional.

”saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini dan tidak menyangka  sebelumnya,karena banyak finalis lain yang juga sangat ahli dibidangnya masing masing” ungkapnya saat dikonfirmasi nasionalpos.com ( 10/3/2018).

Angga wiratama adalah anak ke tiga dari pasangan Ir.Hendri Dwiwantara,Msc dan Dr.Ir Ratnayu Sitaresmi,MT.

Sebelum menjadi Mahasiwa Berprestasi, sebenarnya telah banyak dilakukan Angga sejak awal menjadi mahasiswa UI. Ia mempersiapkan Curiculum Vitae (CV) miliknya dengan mengikuti berbagai ajang lomba. Sedangkan pada saat mendekati seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mapres), ia mematangkan kemampuan berbahasa Inggris dan banyak berkonsultasi dengan berbagai berbagai pihak.

Selain dinobatkan menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama UI, Angga juga mendapat penghargaan sebagai Mapres karakter terbaik serta makalah dan Presentasi Terbaik.

” Untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan ,usaha maksimal saja terkadang tidak cukup, terdapat 2 (dua) hal lain yang harus di kuasai,yakni rasa ikhlas dan bersyukur.” Angga mengaku selalu membawa karakter gigih, ikhlas, dan mensyukuri segala usaha yang telah dilakukan walaupun kadang ia merasa kurang puas.

Itulah yang saya implementasikan sepanjang perjalan saya di Mapres FKUI dan Mapres UI ini  yaitu Usaha,Ikhlas dan bersyukur, ujarnya.

Dan  untuk masuk seleksi Mahasiswa Berprestasi Nasional,”saya akan menyiapkan diri dan akan banyak berkonsultasi dengan profesor-profesor dari semua bidang karena gak bisa cuma lihat dari sisi kedokteran saja, harus dilihat dari segala macam juga,” pungkas angga. []

 

 

 

1,803 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!