Rab. Des 12th, 2018

Srikandi Pemuda Pancasila Jakpus Gelar Baksos

Nasionalpos.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat menggelar acara bakti social di 4 kecamatan di wilayahnya.

Acara bertajuk “Blusukan Sosial” tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu & kaum dhuafa. Seluruh pengurus dan anggota dari Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat turut serta dibantu pengawalan oleh Komandan Inti (KOTI) Pemuda Pancasila Jakpus, Jumat (30/3/2018).

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Jakpus menyataknn kegiatan itu menunjukkan komitmen yang kuat Srikandi Pemuda Pancasila Jakpus.

Hal itu sejalan peran organisasi yang peduli dan berbagi kepada warga masyarakat sekitarnya. Ini juga merupakan pengamalan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya sila ke – 2  “Kemanusiaan Yang adil dan beradab”.

Hesti menjelaskan acara blusukan sosial kali ini untuk merespon laporan dari sesama rekan organisasi dan karang taruna daerah setempat tentang masih adanya warga yang sangat memerlukan uluran tangan untuk memenuhi kebutuhan hidupditengah himpitan perekonomian yang semakin berat. Mereka kebanyakan para manula atau warga yang sudah lama sakit dan tidak mampu lagi untuk bekerja.

Untuk itu, disalurkan bantuan yang diberikan secara langsung antara lain bantuan dana dan sembako untuk keperluan makan atau bisa digunakan untuk membuka usaha seperti toko ataupun warung makan.

“Penyaluran bantuan secara langsung ini berasal dari sumbangan internal para anggota pengurus dan juga disponsori oleh para donatur diluar organisasi yang selalu setia mendukung dalam setiap kegiatan kami, kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian terhadap sesama . Semoga apa yang kami berikan hari ini, walaupun tidak seberapa, dapat bermanfaat dalam menjalani kehidupan sehari-hari“ papar Hesti.

Ia melanjutkan, Srikandi Pemuda Pancasila Jakpus berkomitmen untuk terus melakukan acara bakti sosial lainnya secara rutin.

Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat mampu atau ormas lainnya untuk terus semangat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama khususnya yang kurang mampu demi menuju kehidupan yang layak. [ ]

1,431 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!