Bersama Pembina, GL Pro 08 Gelar Bukber dan Santunan

Nasionalpos.com,Jakarta — Gerakan Laskar (GL) Pro 08, Jumat (8/6/2018), menggelar acara buka bersama dan pemberian santunan kepada 711 anak yatim dan kaum dhuafa di markas komandonya di kawasan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur.

“Semula kita rencanakan pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan kaum dhuafa, tapi karena acara ini merupakan acara tahunan sehingga sudah banyak yang tahu, maka yang datang tiga kali lipat lebih dari yang direncanakan,” ujar Ketua Umum GL Pro 88, Jimmi CK.

Diakui, membludaknya anak yatim dan kaum dhuafa yang datang tersebut sempat membuat pihaknya kelabakan, namun berkat kesigapan anggota dan pengurus GL
Pro 08  yang terlibat, dan dana pun tersedia, semua ter-handle dengan baik, sehingga tak satu pun anak yatim dan kaum dhuafa yang tidak mendapat santunan.

Jimmi menjelaskan, GL Pro 08 rutin melakukan kegiatan seperti ini karena merasakan benar manfaat bersedekah.

“Dengan bersedekah, yang saya pribadi rasakan, tak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Selain itu, dengan bersedekah membuat kita menjadi sehat dan kuat dalam menghadapi berbagai cobaan, karena sedekah membuat kita didoakan banyak orang, dan orang pun tak segan membantu ketika kita dalam kesulitan,” katanya.

Meski demikian Jimmi juga mengakui kalau kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, selain untuk menjalankan perintah agama, juga atas anjuran Ketua Dewan Pembina GL Pro 08 yang juga wakil ketua Komisi I DPR, Asril H Tanjung.

Dari pantauan saat acara berlangsung terlihat, Markas Komando (Mako) GL Pro 08 yang berada di Jalan Multikarya II Kompleks Kehakiman Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, menjadi sangat ramai oleh kaum ibu, bapak-bapak dan anak-anak.

Setelah berbuka puasa, mereka berbaris untuk menerima santunan berupa uang yang dikemas dalam amplop.

Jimmi menjelaskan, anak yatim dan kaum dhuafa itu antara lain berasal dari Muara Angke, Jakarta Utara; Menteng, Jakarta Pusat; dan Tebet, Jakarta Selatan.

“Ada juga yang dari Jakarta Timur,” imbuhnya.

Para anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapat santunan nampak gembira, karena dengan uang yang didapat, mereka dapat membeli sesuatu untuk kebutuhan Lebaran, terutama baju baru.

“Alhamdulillah …,” desah seorang ibu berhijab setelah menerima santunannya. (cep)

5,654 kali dilihat, 28 kali dilihat hari ini

Comments

comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.