Sab. Nov 17th, 2018

Ignatius Untung, Ketua Umum Terpilih Asosiasi E-Commerce Indonesia Periode 2018-2020

Nasionalpos.com, Jakarta — Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) periode 2016-2018 yang dipimpin oleh Aulia E. Marinto sebagai ketua umum telah berakhir dengan terpilihnya Ignatius Untung sebagai Ketua Umum idEA periode 2018-2020 melalui Musyawarah Anggota yang diselenggarakan di Hotel A-One Jakarta pada Kamis, (28 /6/ 2018 ).

Ignatius Untung saat ini merupakan Country General Manager Rumah123.com. Beliau juga aktif di Kepengurusan periode 2016-2018 dan menjabat sebagai Ketua Bidang bisnis dan ekonomi. Untung merupakan kandidat calon Ketua Umum idEA dengan nomor urut 1 yang memperoleh 70 persen suara dibandingkan kandidat nomor urut 2 yaitu Muhammad Fajrin, CFO Bukalapak.

Kepengurusan periode 2016-2018 disusun oleh Aulia berdasarkan program yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2017 tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik Tahun 2017-2019 (*Road Map E-Commerce*). Selama 2 tahun kepengurusan, program kerja baik inisiatif dan strategis yang dibesut Aulia fokus pada:

–  Membangun dan membina hubungan baik dengan Pemerintah terutama dalam
mengawal penyusunan maupun perubahan kebijakan publik terkait *digital
economy* khususnya *e commerce*;
–  Sosialisasi dan edukasi secara nasional berupa pengembangan kapasitas
bagi Usaha Kecil dan Menengah; dan
–  Terhadap inovasi yang berkelanjutan.

Ignatius Untung menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para anggota, “cukup kaget namun juga *excited*, banyak kontribusi yang dapat dilakukan di industri *digital economy* yang saat ini sedang menjadi perhatian semua pihak ” ungkapnya.

Memasuki periode keempat kepengurusan asosiasi, tentu saja keberhasilan yang akan datang tidak lepas dari keberhasilan yang telah dicapai periode sebelumnya. “Saya berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras pengurus sebelumnya yang dipimpin oleh Aulia E Marinto, sehingga saya menerima tongkat yang sangat baik untuk ditindak lanjuti” pungkas Ignatius Untung. (cep)

432 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!