Sel. Des 18th, 2018

Mubes Bamus Betawi telah di Persiapkan, 47 Ormas Siap Dukung Haji Lulung

Nasionalpos.com, Jakarta – sebanyak 47 organisasi kemasyarakatan (Ormas) Betawi mendukung Abraham Lunggana (Haji Lulung) sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Sikap puluhan Ormas Betawi itu disampaikan menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Bamus Betawi.

“Saat ini sudah hadir pimpinan 47 Ormas Betawi yang secara bulat mendukung Bang Haji Lulung menjadi Ketua Bamus Betawi. Kenapa harus Bang Lulung? Beliau memiliki jiwa petarung dan sekolahnya bagus, kemudian peduli terhadap seluruh ormas,” kata Ketua Ormas Loyalis Betawi, H Taufik Hidayat disela-sela pertemuan para pimpinan Ormas Betawi di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Dalam pertemuan konsolidasi pendukung Haji Lulung tesebut, masing-masing pimpinan ormas diberi kesempatan menyampaikan pernyataan terkait dukungan kepada Haji Lulung

Menurut Taufik yang mengklaim sebagai ketua koordinator ormas, secara de facto ada 67 ormas anggota Bamus Betawi, namun oleh kepengurusan sebelumnya digelembungkan menjadi 98 ormas. “Jadi awalnya Ormas yang mendukung Bang Haji Lulung hanya sekitar 26, tapi Alhamdulillah setiap hari terus bertambah dan sampai saat ini sudah ada 47 Ormas. Rillnya itu memang hanya ada 67 Ormas yang ada dalam Bamus Betawi, tapi digelembungkan oleh oknum di dalamnya. Tapi, faktanya saat ini mayoritas Ormas Betawi sudah mendukung Bang Haji Lulung,” tutur Taufik.

Karena itu, Taufik berharap pada Mubes yang akan digelar pada bulan Agustus ini, Haji Lulung dapat terpilih menjadi Ketum Bamus Betawi menggantikan H. Zainudin MH (Haji Oding) secara aklamasi. “Kalau sudah mayoritas mendukung, maka kemungkinan besar bisa aklamasi nanti dan Bang Haji Lulung menjadi Ketum Bamus Betawi,” katanya.

Menurut Taufik, kepengurusan Haji Oding sebenarnya sudah habis periode kepengurusannya  pada 15 Maret lalu. Sehingga saat ini tidak kepengurusan di Bamus Betawi sudah demiosioner. Karena itu, Mubes harus segera dilaksanakan untuk menjalankan program organisasi Bamus Betawi. Bahkan, lokasi Mubes sudah ditentukan, yakni di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat. “Kami akan menggelar Mubes pada 11 Agustus di sebuah hotel di Jakarta Barat. Tempat dan konsumsinya sudah dibayar,” pungkas Taufik. (cep)

1,044 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!