Sen. Okt 15th, 2018

Pemprov DKI Siapkan Proses Lelang Sebanyak 12 Jabatan SKPD

Nasionalpos.com,Jakarta — Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budi Hastuti mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan lelang jabatan untuk mengisi sejumlah posisi strategis yang diduduki oleh para plt. Rencananya, akhir 2018 proses lelang jabatan sudah diselesaikan seluruhnya.

“Insya Allah 2018, kita selesaikan proses lelang jabatan itu. Tahun depan pasti ada lagi karena ada yang pensiun, mungkin ada yang meninggal nanti diproses lagi,” jelas Budihastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

Saat ini pihaknya tengah membahas jabatan-jabatan yang akan dilelang. Terutama, adalah jabatan-jabatan yang kosong dan mendesak untuk diisi.

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 12 dinas yang jabatannya kosong dan dipimpin oleh plt menggantikan para kepala dinas. Dinas-dinas itu antara lain Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Bina Marga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kehutanan, Dinas Perhubungan dan Dinas Perindustrian dan Energi.

Budi mengatakan, proses lelang jabatan ini tidak dilakukan untuk semua SKPD, melainkan untuk jabatan-jabatan yang mendesak saja.

Selanjutnya, proses bergulir dengan membuat penjadwalan. Serta, penentuan substansi apa saja yang akan dilakukan pengetesan. Budi membenarkan bahwa saat ini ada beberapa jabatan yang harus diisi. Sehingga pihaknya pun juga saat ini akan melakukan proses pelelangan secara cepat.[]

26 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!