Sen. Okt 15th, 2018

Prabowo sesalkan insiden pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet

Nasionalpos.com,Jakarta — Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas soal  pengeroyokan terhadap anggota tim pemenangan nasionalnya, Ratna Sarumpaet pada tanggal 21 September lalu di Bandung.

“Kami di sini sangat prihatin dan saya bersama tokoh-tokoh dari Badan Pemenangan Koalisi Indonesia Adil Makmur berencana dalam waktu dekat akan menghadap Kapolri dan pejabat lain untuk membicarakan masalah ini,” kata Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

Prabowo menilai, tindakan yang dialami Ratna Sarumpaet merupakan tindakan represif dan di luar nilai kepatutan.

“Tindak kekerasan itu juga merupakan sebuah pelanggaran HAM dan bahkan perbuatan pengecut karena dilakukan kepada wanita berusia 70 tahun,” imbuhnya.

Pengeroyokan terhadap Ratna terjadi saat dia menuju Bandara Husein Sastranegara, Bandung, usai menghadiri sebuah konferensi di salah satu hotel di Bandung.

Saat kejadian, aktivis HAM itu bersama peserta konferensi dari Sri Lanka dan Malaysia, namun kedua orang asing ini mendahuluinya dengan berjalan kaki ke Bandara saat pengemudi taksi menghentikan mobilnya sebelum tiba di sana.

Tak lama setelah Ratna ditinggalkan, tiga orang menariknya ke tempat gelap dan memganiayanya di situ. Ratna lalu dibuang sopir taksi di sebuah jalan di Cimahi.

Prabowo mengatakan, ia baru mengetahui apa yang dialami Ratna itu pada Senin (1/10/2018) malam, dan ia sangat kaget melihat anggota tim pemenangan nasionalnya itu yang babak belur, melalui beberapa foto yang dikirimkan kepadanya.

40 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!