Sel. Des 11th, 2018

Rijal Kobar : Reuni 212 kekuatan Bangsa Jadi Tak Perlu Paranoid

Nasionalpos.com,Jakarta – Ketua KOBAR (Komando Barisan Rakyat) Rijal menilai Reuni 212 yang akan digelar pada Minggu (2/12/2018) di Monas, Jakarta merupakan kekuatan nyata Bangsa Indonesia. Karena itu, tidak sepantasnya jika ada pihak yang menganggap gerakan itu sebuah momok menakutkan.

“Saya menilai aksi Reuni 212 nanti itu merupakan kekuatan nyata Bangsa Indonesia. Seharusnya, semua pihak merasa bangga dan bukannya paranoid (ketakutan) menganggap itu sebuah gerakan yang menakutkan sehingga menjadi momok,” ujar Rijal kepada Nasionalpos.com yang ditemui di Posko Kobar di Jakarta Utara, Kamis (29/11/2018).

Menurut calon DPD Propinsi DKI Jakarta ini, momentum Reuni 212 sebenarnya bisa menjadi momentum bagi pemimpin bangsa ini untuk menunjukkan kepada bangsa lain betapa besarnya kekuataan yang dimiliki bangsa ini.

“Jutaan orang berkumpul di satu tempat menghadiri Reuni 212, Aksi itu dijamin bisa berjalan aman dan tertib, karena itu sudah dibuktikan pada aksi-aksi sebelumnya. Inikan kekuatan besar yang harusnya bisa ditunjukkan kepada dunia. Pak Jokowi kan bisa ngomong ke bangsa lain, inilah kekuatan bangsa saya dan ini baru sebagian kecil jadi jangan macam-macam dengan Indonesia. Jadi, jangan muncul perasaan khawatir berlebihan dengan Reuni 212,” jelas Rijal.

Dia melanjutkan, pemimpin bangsa ini harusnya bangga dengan kemampuan rakyatnya yang bisa terkonsolidasi dengan baik dan tertib dalam sebuah gerakan massa yang terbesar di dunia. “Kalau di Turki ada gerakan massa yang besarnya hanya sekitar satu jutaan, tapi di Indonesia yang mayoritas Muslim jumlahnya bisa capai tujuh jutaan  bisa berkumpul, silaturahim dengan aman dan tertib. Inikan bisa dibanggakan. Pak jokowi bisa tepuk dada di hadapan pemimpin dunia lainnya,” sambung Rijal yang juga tokoh Aksi 212.

Di sisi lain, Rijal menilai kekuatan besar alumni 212 bisa menjadi kekuatan ekonomi yang dahsyat. Karena, jumlahnya yang jutaan jika pemimpin bangsa ini mampu mengatur dengan baik, maka ini menjadi potensi kekuatan ekonomi bangsa.

Perlu dicatat, lanjut Rijal, Reuni 212 nanti tidak hanya dihadiri oleh Umat islam dari berbagai penjuru tanah air, tapi juga non Muslim akan ikut hadir. Inilah bukti bahwa bangsa ini sangat solid dengan toleransi tinggi.

“Ini sekaligus membuktikan bahwa Bangsa indonesia yang majemuk sangat menghargai perbedaan dan mampu dipersatukan dalam sebuah gerakan moral dalam ajang silaturahim reuni 212. Insha Allah Reuni 212 akan berjalan aman dan tertib sepanjang tidak ada pihak-pihak yang memprovokasi. Dan, kami sebenarnya sudah siap jika ada yang mencoba memprovokasi massa reuni 212 nanti. Makanya, Insha allah semuanya aman dan lancar. Jadi sekali lagi, tak perlulah penguasa dengan aparatnya bersikap berlebihan dalam menghadapi acara silaturahim akbar alumni 212 sekaligus Maulid Agung ini,” pungkasnya. []

546 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!