Sel. Des 11th, 2018

Samera AK Faredj, SH : Di Era Jokowi Layanan Kesehatan lebih manusiawi

Nasionalpos.com — Sudah merupakan tugas dan Tanggungjawab negara mengupayakan kesejahteraan sebesar besar bagi Warga nya, salah satu permasalahan kesejahteraan itu adalah masalah layanan Kesehatan,demikian disampaikan Samera AK Faredj, SH seorang Aktivis Perempuan kepada pers di Jakarta, Rabu, (14/11/2018).

Menurut Samera,sepanjang sejarah perjalanan Bangsa Indonesia yang sudah berusia 73 tahun ini, nampaknya dari era Kemerdekaan, Era Orde Lama,Orde Baru hingga di era Reformasi, kehadiran negara dalam memberikan layanan Kesehatan ke Masyarakat, mengalami berbagai permasalahan yang belum berpihak kepada masyarakat, bahkan jauh dari harapan maupun cita cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun sejak kepemimpinan Presiden Jokowi, Layanan Kesehatan kepada masyarakat, mengalami kemajuan dan justru semakin manusiawi.

“Hanya di era Jokowi Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat semakin manusiawi, adanya Kartu Indonesia Sehat,BPJS itu karya nyata yang sangat manusiawi,” tutur Samera.

Di tambahkan Samera, di era Jokowi, memang masih ada kendala, namun kenyataan nya kondisi Pelayanan Kesehatan itu lebih memanusiakan Warga pra sejahtera yg menjadi sasaran prioritas Pelayanan.

“Ini bukti bahwa Pak Jokowi sudah menghadirkan negara dalam Pelayanan Kesehatan untuk warganya” pungkasnya. []

176 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!