Sel. Des 11th, 2018

UTA 45 Gelar Kuliah di Ruang Publik

Nasionalpos.com,Jakarta — Pada tanggal 10 November Seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai suatu momentum untuk mengenang jasa para Pahlawan terhadap tegaknya nilai nilai kemerdekaan yang di rebut dari penjajah serta mempertahankan kemerdekaan dari rongrongan antek penjajah, rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, juga di laksanakan oleh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Tujuh Belas Agustus 1945.

Mereka menggelar Kuliah Ruang Publik yang diselenggarakan Minggu, (11/11/2018) di area Car Free Day (CFD) tepat nya di kawasan patung Jend. Sudirman, di acara ini, mereka menampilkan karya seni Lagu Puisi “ Tanah Air” Tarian Tradisional & Modern dari kelompok 17, dilanjutkan kegiatan sosialisasi “Mari Bercerita Sejarah  Indonesia.

Dari Gambar”, gambar – gambar yang ditampilkan merupakan rangkaian kecil perjalanan sejarah bangsa Indonesia di mulai dari masa Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda dan seputar Proklamasi Kemerdekan.

Berbagai bentuk acara yang disajikan panitia, mendapatkan apresiasi luar biasa dari sekitar 150 orang yang menghadiri acara monumental ini.

Beragam ungkapan pun yang terpampang di spanduk seperti“Mari Bercerita Sejarah Indonesia dari Gambar”,Jas Merah ( Jangan Sekali Sekali Melupakan Sejarah ) sengaja disuguhkan sebagai pesan moral.

“Ya,ungkapan itu juga merupakan ajakan untuk mengingat sejarah dan jasa – jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk mari kita banggakan dan hargai, Ayo Bangkitlah, Cintailah Sejarah Bangsamu” ujar salah seorang panitia saat ditemui pers di kawasan patung Jendral Sudirman.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Veronika(30) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang menjadi ajang edukatif sejarah kepahlawanan bangsa Indonesia.

“Kami berharap kegiatan seperti ini, mesti sering di gelar,agar Generasi Milineal tidak gagal paham terhadap sejarah Bangsa Indonesia,” tandas Veronika.[]

621 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!