Ming. Mar 24th, 2019

RKI Nilai Letjen TNI Doni Monardo Sosok Yang Pas Pimpin BNPB

Nasionalpos.com, Jakarta – Relawan Kemanusiaan Indonesia (RKI) mengucapkan selamat mengabdi dan berbakti kepada Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Letjen Doni Monardo yang baru dilantik Presiden di Istana sebagai Kepala BNPB. Semoga beliau sukses dalam mengemban amanah ini,” ujar Ferly Syahadat, Presedium RKI di Jakarta, Rabu (9/1/2018).

Letjen. Doni Monardo

Menurutnya tugas dari BNPB adalah melakukan pencegahan bencana, penanganan tanggap darurat, melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi. Adapun fungsinya adalah penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi.

Bertolak dari itu, lanjut Ferly, maka tugas dan fungsi BNPB yang sangat strategis inilah harus dipimpin oleh orang yang dapat bekerja dengan cepat, tepat, efektif dan efesien. Dan, sosok Letjen Doni Monardo merupakan mantan Danjen Kopassus pada 2014 – 2015, serta mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) pada tahun 2012-2014, belum lagi sejumlah prestasinya dalam menjalankan beberapa misi khusus dari negara, sehingga Doni merupakan figur yang cocok untuk posisi tersebut.

“Terlebih ditahun 2019 ini, diprediksi kita akan menghadapi banyak bencana, dimana banjir, longsor, puting beliung akan sering kita alami dalam 1 tahun ini, belum lagi gempa yang juga bisa terjadi sewaktu-waktu” katanya.

Doni secara resmi dilantik menjadi Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu (9/1/2018) pagi. Tampak hadir dalam upacara pelantikan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pimpinan DPR dan MPR, sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta para pimpinan lembaga negara, termasuk Laksamana Muda (purn) Willem Rampangilei. (den)

 

 

 

 

129 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this product!